• Jl. Candi Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman

  • 0878-3895-5899

  • pmb.stipsi@gmail.com

Post Details


Partisipasi Mahasiswa STIPSI pada Debat Bahasa Inggris dan Program MAUBISA KOPERTIS WILAYAH V DIY

03 Jul admincmt 0 News

Pada Semester Genap 2014/2015 yang proses nya untuk aktifitas mahasiswa di akhiri Kamis, 2 Juli 2015 dengan Pelatihan Pengembangan Karakter Prophethic Leadership, mahasiswa Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta telah berpartisipasi pada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh KOPERTIS Wilayah 5 yaitu National University Debating Championship (NUDC) atau Lomba Debat Mahasiswa dalam bahasa Inggris dan masuk menjadi nominator 28 proposal program MAUBISA (Mahasiswa Wirausaha Bina Desa) Tahun 2015.

Dosen Pembimbing BEM Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta Fanny Fauzy Hanifunniam, M.Psi mengatakan hal tersebut pada rapat evaluasi pelaksanaan program-program mahasiswa yang dilaksanakan di Kampus Pogung Lor Jumat, 3 Juli 2015. Lebih lanjut Fanny menambahkan bahwa program internal seperti Pelatihan Calon Tester, Pelatihan Pengembangan Karakter dan Program Penulisan Ilmiah telah dilaksanakan sesuai dengan apa yang direncanakan. Sementara program ekternal berupa bakti sosial ke panti asuhan dan mengikuti berbagai penawaran kegiatan  ilmiah oleh Kopertis wilayah V maupun DIKTI juga terus di dorong dan diikuti, sementara menangggapi apa yang disampaikan dosen pembimbing kegiatan kemahasiswaan, Ketua STIPSI Jogja Adi Heryadi, M.Psi  mengatakan bahwa untuk partisipasi debat bahasa Inggris yang diikuti oleh Nuryaqutul Kholbianawati dan Monica Rima Dewi merupakan sesuatu yang membangggakan mahasiswa kita bisa berada di urutan ke-35 dari 44 peserta atau tim yang dipanggil Kopertis. Sementara program MAUBISA Kopertis Wilayah 5, apapun hasil akhir nya namun sesuatu yang luar biasa mahasisiwa memperoleh kesempatan presentasi dihadapan reviewer Kopertis untuk mempertahankan ide-idenya. Hasil itu nomor 100, lebih lanjut Ketua STIPSI Jogja mengatakan.

Segala pengalaman dan proses pembelajaran  yang didapat oleh Seta Widi Lesmana dan anggota tim  merupakan suatu yang amat bernilai untuk pengembangan kematangan mahasisiwa ke depan dan STIPSI Jogja terus mendorong mahasisiwa untuk aktif dalam berbagai kegiatan ilmuan.

Leave a comment

en_USEnglish
en_USEnglish